Pada 8 Januari 2016 lalu kami KSP Intidana membuka kembali operasional kantor. Ketua Ksp intidana yang baru Bapak Budiman Gandi Menyampaikan "Kami berupaya mengembalikan dana simpanan anggota. Serta berupaya membangun kepercayaan anggota melaksanakan koperasi sesuai jati dirinya, dari anggota dan untuk anggota,".

 

Beliau menuturkan, untuk membangun kepercayaan anggota, pengurus baru berupaya untuk menjalankan operasional KSP sesuai dengan Undang Undang Koperasi nomor 25/1992. Pada tahap awal operasional, KSP Intidana akan melakukan revitalisasi, berusaha mengembalikan seluruh simpanan dari para anggota. Pengurus akan berusaha menjalankan lebih baik sesuai akta perdamaian yang disahkan hukum.

Adapun, jumlah dana yang masih ada di kreditur atau penyimpan dana sekitar Rp 935 miliar dari 16.800 kreditur. Sedangkan dana yang dipinjamkan kepada debitur sebesar Rp 545 miliar dari 120.000 anggota. Untuk saat ini, pengurus tidak akan melakukan pengumpulan dana. Melainkan menata dan mengatur dana anggota yang melakukan pinjaman kredit kepada KSP Intidana. Pinjaman tersebut akan digunakan untuk mengembalikan dana para anggota terhitung mulai 1-5 tahun. "Mudah-mudahan kinerja pengurus bisa lebih baik lagi ke depan. Tidak ada penyelewengan maupun penggelapan," 

Kami KSP Intidana kini resmi beroperasi di 24 kantor cabang serta diharapkan disusul kantor lain. Operasional berpedoman pada hasil putusan Pengadilan Niaga terkait Homologasi atau perdamaian pada 17 Desember 2015, terkait pengembalian dana para anggota.